My Contact Facebook :A-Jie Neversaydie
Home » » Manchester United Vs Real Madrid, Duel Penghuni Langit

Manchester United Vs Real Madrid, Duel Penghuni Langit





MANCHESTER -- Real Madrid kembali menemukan jati diri usai menaklukkan Barcelona secara beruntun di dua laga terakhir. Keperkasaan Madrid di dua laga el Clasico pekan kemarin, menegaskan ancaman yang bakal dihadirkan skuat Los Blancos pada laga tandangnya ke Old Trafford, markas Manchester United, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Real Madrid paham lawatannya pada laga leg kedua 16 besar liga champions nanti bukanlah perkara mudah. Ini lantaran tuan rumah juga dalam kondisi on fire dan mendulang serentetan hasil positif di beberapa laga terakhirnya. Untuk itu, Madrid telah jauh hari juga menyiapkan stamina jelang laga nanti.

Sebelumnya, Los Merengues hanya menurunkan beberapa pemain intinya dalam laga El Clasico yang dimenanginya dengan skor 2-1, Ahad kemarin. Bahkan, striker bintangnya, Cristiano Ronaldo, hanya diturunkan dalam waktu 25 menit jelang laga bubar.

"Secara psikologis, kami semakin kuat usai melalui laga El Clasico. Melawan MU, kami dalam keyakinan tinggi," ungkap kapten tim, Sergio Ramos dilansir Football Espana, Senin (4/3).
Ambisi ini jelas dibutuhkan Madrid, lantaran MU sendiri hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Pada Leg pertama dua pekan lalu, MU mampu menahan imbang Madrid, 1-1 di Santiago Bernabeu.

Nada optimistis juga dilontarkan Pepe. Bagi pemain bertahan Madrid itu, Los Galacticos dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh. "(selain Casillas), Kami berada dalam kondisi terbaik," tegas bek asal Portugal tersebut.

Pelatih Madrid, Jose Mourinho paham ambisi para penggawanya kini tengah memuncak. Kendati demikian, ia meminta kapada anak-anak asuhnya untuk tampil penuh hati-hati. Melalui asisten pelatihnya, Aitor Karanka, Madrid mengaku tetap berhati-hati dengan tuan rumah yang tentu mendapat dukungan penuh dari tribun stadionnya.

"Kami percaya tim ini mampu melakukan hal yang luar biasa. Tapi jika kami terlalu percaya diri, maka kami pun bisa saja kalah," kata Karanka dilansir laman resmi klub, Senin (4/3). Menurutnya, hingga saat ini timnya masih terus menentukan bagaimana strategi yang terbaik.

Real Madrid telah tiba di kota Manchester, Ahad (3/3) waktu setempat. Sebelum bertanding, Benzema dan kawan-kawan bakal melakoni latihan di markas seteru MU, Manchester City di Etihad Stadium.

Madrid jelas akan bertumpu pada Cristiano Ronaldo di lini depan. Top skorer El Clasico itu paham betul dirinya dikondisikan Mourinho untuk tampil prima dalam laga tandang ke mantan timnya tersebut. Ronaldo tetap diwajibkan menjadi mesin gol, meski laga ini merupakan kali pertamanya ia kembali ke Old Trafford sejak hengkang pada 2009.

Sinyal ancaman Madrid melalui Ronaldo juga telah sampai kepada pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Baginya, ia siap menerima kedatangan mantan anak asuhnya yang didatangkan dari Sporting Lisbon pada 2003 tersebut. Fergie menjamin, Ronaldo akan tetap disambut hangat oleh publik Old Trafford.

Fergie menyadari betul Ronaldo bakal menjadi ancaman besar bagi pertahanan United. Meski demikian, ia masih menanggapi santai bakal kedatangan striker terbaik Madrid itu. "Aku pikir akan begini ceritanya, ia (Ronaldo) akan aku hentikan dengan sebilah golok atau dengan senapan mesin," canda Fergie kepada MU TV, Senin (4/3).

Hanya saja, Fergie menepis spekulasi yang mengatakan Ronaldo akan kembali memperkuat MU pascakedatangannya tersebut. Menurutnya, Ronaldo adalah pemain profesional yang tentunya bakal berkomitmen dengan kontraknya di Madrid yang masih tersaji dua tahun lagi.

"Jangan lagi bicarakan itu, sama saja kita membahas harapan palsu," tegas Fergie.

Sementara itu, penggawa MU tak mau kalah dalam menebar ambisi. Striker MU, Wayne Rooney berambisi mencetak gol pada laga nanti malam. Rooney menarget gol demi tercapainya gol ke-200 nya untuk MU. Hingga kini, Wazza sudah mengemas 194 gol dari 392 penampilannya bersama Iblis Merah.

"Aku akan mencetak gol dan membuat kebanggaan atas karierku di sini," tegas Rooney.

Selain Rooney, Van Persie juga bakal menjadi andalan MU di lini depan. Kondisi striker asal Belanda itu dikonfirmasi Fergie telah fit dan prima usai diistirahatkan pada laga kemenangan 4-0 atas kontra Norwich City, akhir pekan kemarin.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Pageviews

Jam

Translate dan Ikuti

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
(+)add friend Facebook : Vgm A-Jie Neversaydie
 
Support : Creating Website | A-jie Template | A-Jie Neversaydie
Copyright © 2011. Vgm A-Jie Neversaydie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas A-jie
Proudly powered by Blogger