My Contact Facebook :A-Jie Neversaydie
Home » » LIONEL MESSI Sabet Penghargaan Ballon D’Or untuk Keempat Kalinya

LIONEL MESSI Sabet Penghargaan Ballon D’Or untuk Keempat Kalinya


Lionel Messi saat menerima Ballon D'Or, Senin 

ZURICH—Lionel Messi kembali dinobatkan sebagai pemain sepakbola terbaik dunia dan meraih penghargaan Ballon D’Or untuk keempat kalinya, Senin (7/1) waktu setempat.
Messi,25, mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Cristiano Ronaldo yang pernah memenangkan penghargaan itu pada 2008 dan Andres Iniesta, rekan satu tim Messi di Barcelona. Untuk ketiga kalinya, tiga besar pemain sepakbola terbaik itu berasal dari pemain dari La Liga.
Selama 2012, sebenarnya bisa dibilang bukan tahun terbaik untuk Messi, karena Barcelona kalah dari Real Madrid di La Liga dan gagal di semifinal Liga Champions dari Chelsea.
“Saya bahagia dengan apa yang terjadi saat ini. Kami harus terus berkembang sebagai tim. Masih banyak yang harus dikerjakan,” ujar Messi sesaat sebelum malam penghargaan.
Namun, tentu saja tidak bisa melupakan rekor gol yang telah dipecahkannya, yaitu sebanyak 91 sepanjang tahun lalu. Messi juga mencetak 12 gol untuk tim asalnya, Argentina, termasuk dua kali hatrick.
Messi menang 41,6% suara dari hasil voting, sementara Ronaldo hanya mendapatkan 23,68% suara, dan Iniesta 10,91%. Ini merupakan keempat kalinya Messi mendapatkan Ballon D’Or dan membuat dia menjadi satu-satunya pesepakbola yang berhasil mendapatkan penghargaan itu selama empat tahun berturut-turut. \
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Pageviews

Jam

Translate dan Ikuti

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
(+)add friend Facebook : Vgm A-Jie Neversaydie
 
Support : Creating Website | A-jie Template | A-Jie Neversaydie
Copyright © 2011. Vgm A-Jie Neversaydie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas A-jie
Proudly powered by Blogger