My Contact Facebook :A-Jie Neversaydie
Home » » Messi Pecahkan Rekor Lagi Real Madrid Takluk - Des 2012

Messi Pecahkan Rekor Lagi Real Madrid Takluk - Des 2012


 

Pemain Barcelona Lionel Messi (tengah), berebut bola dengan pesepakbola Cordoba Carlos Caballero (kiri), dan Alberto Aguilar pada pertandingan babak 16 besar Piala Raja Spanyol di Arcangel stadium, Cordoba, Kamis (13/12) WIB.
Madrid, (Analisa). Lionel Messi lagi-lagi mendapat sorotan internasional berkat prestasinya memecahkan rekor gol. Laju permainannya agaknya tak bisa dihentikan sebagai pencetak gol terbanyak 2012 dengan 88 gol, ketika memenangkan penyandang gelar Barcelona 2-0 atas tim divisi 2 Cordoba pada laga leg pertama 16 besar kompetisi Piala Raja Spanyol, Rabu (Kamis WIB).
Rekan senegara Messi dari Argentina, pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, mengalami nasib buruk malam itu ketika kalah atas tim "tier" 3 dari Basque, Eibar, pada laga tandang leg kedua 32 besar yang tertunda.

Penalti menit ke-72 yang dilakukan Arruabarrena untuk Eibar di Stadion San Mames, membuat tim Segunda B itu melaju setelah pada laga leg pertama berkesudahan imbang 1-1.

Eibar, yang menahan Bilbao 0-0 pada laga leg pertama, selanjutnya akan bertemu dengan Malaga pada kompetisi 16 besar, dan di perempat final bisa berhadapan dengan Barca atau Cordoba.

Pada Minggu barusan, pemain terbaik tahun ini, Messi, melewati rekor Gerd Mueller yang mencetak gol sebanyak 85 kali pada 1972 dan hanya butuh 11 menit pada Rabu untuk menambah golnya saat bermain di lapangan Cordoba di Stadion Arcangel.

Nyaris menurunkan pemain lapis pertama melawan tim kecil, Barca berhasil menguasai permainan dan pada babak kedua Thiago Alcantara melepas Messi di kiri pada menit ke-74 dan pemain handal itu menyelesaikan targetnya lewat tendangan mendatar ke pojok gawang.

Pelatih Barca Tito Vilanova mengatakan, cedera yang menerpa Messi minggu lalu dalam laga Liga Champions melawan Benfica, - ketika ia mengalami memar kaki ketika berbenturan dengan penjaga gawang Artur - kelihatannya malah mempertajam instink lapar gol pemain berusia 25 tahun itu.

Bruno Lucena, kepala bidang riset dan statistik Flamengo, mengatakan kepada Harian Lance di Brasil,bahwa Zico mencetak 89 gol pada 1979 sehingga rekor Messi itu tidak valid. Pernyataan itu belum diteliti lebih lanjut.

Real Kalah

Sementara itu, Madrid menderita kekalah di kandang Celta Vigo dengan skor 1-2 di Stadion Balaidos. Mereka harus bermain lebih taktis untuk membalas kekalahan itu pada laga leg kedua minggu depan di Stadion Bernabeu.

Meski kalah Madrid masih berpeluang besar lolos ke perempatfinal karena cuma butuh kemenangan 1-0 saja kala ganti menjamu Celta di Santiago Bernabeu. Selain kalah, Madrid juga mendapat kabar buruk lain karena stiker Karim Benzema mengalami cedera engkel dan terpaksa digantikan.

Pelatih Madrid Jose Mourinho pada laga ini menurunkan kekuatan terbaiknya sejak awal, minus kiper Iker Casillas yang digantikan Antonio Adan.

Celta berhasil merobek gawang Madrid id menit 56 ketika umpan silang Michael Krohn Delhi diselesaikan oleh Mario Bermejo yang lolos dari kawalan pemain belakang Madrid. Bahkan Celta bisa menggandakan skor di menit 76. Pemain pengganti Christian Bustos mampu memperdaya Adan dengan tendangan keras dari jarak 25 yard.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Pageviews

Jam

Translate dan Ikuti

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
(+)add friend Facebook : Vgm A-Jie Neversaydie
 
Support : Creating Website | A-jie Template | A-Jie Neversaydie
Copyright © 2011. Vgm A-Jie Neversaydie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas A-jie
Proudly powered by Blogger