My Contact Facebook :A-Jie Neversaydie
Home » » Amerika Minta Mesir Berupaya Akhiri Kekerasan Gaza

Amerika Minta Mesir Berupaya Akhiri Kekerasan Gaza


Washington (AFP/ANTARA) - Amerika Serikat pada Kamis mengimbau Mesir untuk menggunakan kekuasaannya dengan Palestina untuk mencoba mengakhiri kekerasan di Gaza, seraya menambahkan bahwa Hamas harus menghentikan serangan roketnya ke Israel.

"Kami meminta Mesir untuk menggunakan pengaruhnya di wilayah tersebut untuk membantu menurunkan situasi ketegangan di sana," kata wakil juru bicara Departemen Luar Negeri, Mark Toner, kepada wartawan.

Namun dia bersikeras bahwa "tanggung jawab sepenuhnya pada Hamas" untuk menghentikan serangan roket ke Israel bagian selatan setelah negara Yahudi tersebut pada Rabu meluncurkan Operasi Pilar Pertahanan, aksi militer terbesarnya terhadap Gaza selama hampir empat tahun.

Tujuh warga Palestina dan tiga warga Israel tewas pada Kamis dalam sebuah gelombang pertempuran lintas batas yang tidak henti-hentinya saat Israel menekan serangan udaranya yang lebih luas lagi.

Menteri Luar Negeri Amerika, Hillary Clinton, telah berbicara dengan rekan Mesir-nya, Mohammed Amr, pada Rabu, kata Toner.

"Kami dan Mesir sepakat bahwa ada kebutuhan untuk menurunkan ketegangan, dan kami mendesak pemerintah Mesir untuk mengambil langkah guna mendukung upaya penurunan eskalasi semacam itu,"
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Pageviews

Jam

Translate dan Ikuti

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
(+)add friend Facebook : Vgm A-Jie Neversaydie
 
Support : Creating Website | A-jie Template | A-Jie Neversaydie
Copyright © 2011. Vgm A-Jie Neversaydie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas A-jie
Proudly powered by Blogger