My Contact Facebook :A-Jie Neversaydie
Home » » 15-10-2012 Beberapa Gadget Penting di Abad 21

15-10-2012 Beberapa Gadget Penting di Abad 21



@Vallent814 - Abad 21 yang dimulai tahun 2000-an menjadi masa yang penting bagi perkembangan teknologi di dunia. Dalam dasawarsa terakhir, mulai banyak bermunculan gadget canggih ke pasaran.

Dari 12 tahun perjalanan abad yang disebut juga abad milenium inilah gadget-gadget penting dilahirkan untuk mengubah cara manusia, mulai dari berinteraksi sosial sampai menikmati hiburan.

Gadget-gadget tersebut tentu saja tidak hanya dilihat dari sisi penjualannya yang disambut antusias semata. Namun juga sisi teknologi yang dibenamkan dan inovasi yang dihadirkan memberikan efek bagi pasar.




Flip Video Camera




Flip membuat gebrakan dimana camcoder dibuat sekecil tape recorder namun dengan baterai besar. Walau sedikit banyak berkiblat pada kamera digital, Flip mampu memberikan keunggulan perangkat video yang muat di saku, yang memiliki kualitas video high quality.

Kendati Flip video camera sudah 'tutup usia',  namun tetap dinilai mampu mendobrak dalam revolusi video mobile.


Nintendo Wii

Perkembangan konsol game memang sudah meriah sejak awal tahun 1990an, namun inovasi yang diusung Nintendo Wii mampu membuatnya menjadi gadget penting di abad 21 ini.

Kenapa Nintendo Wii menjadi konsol game penting? Sebab inilah perangkat permainan yang mengadopsi sesnsor gerak gyroscope yang sesungguhnya.
Itu pula yang menyebabkan konsol ini tidak hanya dapat dimainkan oleh semua anggota keluarga, namun juga membuat penggunanya menjadi lebih sehat.



Macbook Air




Apple menciptakan sebuah laptop super tipis yang membuat orang yang sering bekerja sambil berpergian ini senang bukan kepalang. Lebih ringan dan mudah dibawa kemana-mana, serta desainnya yang berkelas membuat MacBook Air dianggap layak ditahbiskan sebagai gadget penting.

Bahkan kesuksesan MacBook Air membuat pesaingnya berusaha membuat sesuatu yang serupa dengan sebutan ultrabook.

Kinect



Perangkat tambahan untuk Xbox 360 ini memang cukup mencengangkan. Bagaimana produk ini mengubah cara bermain  seorang gamers, yang tidak perlu lagi membutuhkan joystick untuk bermain, tapi cukup menggerakkan badannya.

Bahkan Kinect tidak hanya dipakai untuk bermain game, tetapi juga dapat membantu di dunia kedokteran dan masih banyak lainnya.

USB drive



Wajar saja USB drive menjadi terkenal, karena ini adalah penerus alat penyimpanan disket drive, yang mempunyai keterbatasan memori.

USB drive menjadi terkenal karena kapasitasnya yang bahkan lebih besar dari memori penyimpanan komputer zaman dahulu, namun bentuknya hanya seukuran jempol tangan.

Amazon Kindle



Setumpuk buku kini tidak harus disimpan di lemari yang besar. Sebab sejak kedatangan e-readers bernama Kindle, cara menikmati buku pun langsung berubah.

Dengan pembaca buku digital ini, tidak hanya mempermudah dalam membaca saja, tetapi juga mampu mengurangi ketergantungan terhadap kertas.

iPod



Kendati bukan yang pertama, iPod mengubah cara orang dalam menikmati musik digital. Saat diperkenalkan tahun 2001, iPod membawa industri musik yang bergantung pada penjualan CD menuju era digital.

Terlebih setelah beberapa tahun kemudian iPod Touch diluncurkan, fungsinya pun bertambah menjadi perangkat game portabel juga.


Android



Sistem operasi Google ini memang bukan dikategorikan sebagai gadget. Tapi lihat efeknya, yang mampu membuat perangkat gadget apapun menjadi lebih 'cerdas' bila dibenamkan dengan Android. Mulai dari smartphone, tablet bahkan hingga sampai ke kulkas.

iPad



iPad tidak bisa dipungkiri membawa spesies baru dalam dunia komputer. Benda ini bukan laptop atau netboook. Ini jenis baru yang sangat sempurna untuk PC skala kecil. Apalagi ada App Store yang dijejali banyak aplikasi membuat fungsi iPad semakin fleksibel dan diminati.

iPhone



Tak sekedar ponsel cerdas, iPhone membawa ekosistem antara perangkat keras dengan peranti lunak. Diperkenalkan pada tahun 2007, menjadi penghubung antara komunikasi, koneksi dan entertaiment.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Pageviews

Jam

Translate dan Ikuti

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
(+)add friend Facebook : Vgm A-Jie Neversaydie
 
Support : Creating Website | A-jie Template | A-Jie Neversaydie
Copyright © 2011. Vgm A-Jie Neversaydie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas A-jie
Proudly powered by Blogger