My Contact Facebook :A-Jie Neversaydie
Home » » 15-10-2012 | 7 Gadget yang Wajib Ditunggu di Akhir 2012

15-10-2012 | 7 Gadget yang Wajib Ditunggu di Akhir 2012



@Vallent814 - Para produsen perangkat elektronik seakan sengaja menahan produk-produk terbaru mereka hingga akhir tahun 2012. Mulai dari Apple, Microsoft, Samsung, hingga Nintendo.

Memang, sepanjang tahun 2012 yang telah berjalan ini, sudah banyak gadget baru yang dirumorkan bakal hadir besutan para raksasa elektronik tersebut. 

Beberapa informasi sudah resmi keluar dari si pembuat perangkat, seperti Microsoft dan Nintendo. Namun beberapa di antaranya masih sebatas rumor. Ya, bisa Anda tebak, produk yang masih misterius adalah keluaran Apple.

Pun demikian, gadget-gadget tersebut dipercaya akan hadir dengan teknologi dan fitur baru. Tak pelak, mereka begitu dinanti kehadirannya, meskipun konsumen masih harus menunggu sampai akhir tahun 2012 dan berpotensi membuat kantong jebol.

Berikut beberapa gadget pamungkas yang dimaksud seperti dilansir Business Insider:



1. iPhone 5


Selain Galaxy S III, iPhone 5 bisa dibilang sebagai ponsel yang paling dinanti kehadirannya sepanjang tahun 2012 ini.

Kedatangan generasi keenam iPhone ini semakin santer terdengar kabarnya setelah Apple diprediksi akan mulai membuka pemesanan ponsel tersebut September 2012 nanti.

Selain itu, model lama iPhone belum lama ini juga telah dipangkas harganya di Amerika Serikat.

Operator Sprint dan toko retail Best Buy mulai menawarkan diskon USD 50 untuk pembelian iPhone 4 dan iPhone 4S.

Apple memang masih 'membisu' soal isu iPhone generasi terbaru. Jangankan fiturnya, namanya saja belum bisa dipastikan kalau itu 'iPhone 5'.

Pun demikian, Apple diprediksi akan memperbaharui spesifikasi hardware di iPhone terbarunya itu. Seperti prosesor quad core, layar lebih lebar dan baterai yang lebih bertenaga.

2. iPad Mini


Satu lagi gadget Apple yang turut ditunggu kemunculannya pada akhir tahun 2012. Perangkat ini iPad dengan wujud layar yang lebih kecil alias iPad Mini.

Perangkat tersebut kerap kali dirumorkan akan mengusung layar selebar 7 atau 8 inch. Sementara harganya diperkirakan sekitar USD 200 atau akanhead to head dengan Kindle Gire dan Nexus 7.

Situs China Apple.pro beberapa waktu lalu sempat bikin heboh setelah memposting beberapa gambar yang dipercaya sebagai penampakan iPad Mini.

Dalam gambar tersebut terlihat bahwa perangkat ini hadir dengan kamera depan. Ia juga dilengkapi dengan logo legendaris Apple di bagian punggungnya.

Nah, kabarnya iPhone 5 dan iPad Mini akan diumumkan kehadirannya oleh Apple pada event yang berlangsung pada 12 September mendatang.

Kemudian dua perangkat itu akan segera menyapa pasar sesudah diumumkan kehadirannya atau menjelang akhir tahun 2012.

3. Nintendo Wii U


Wii U sejatinya sudah terdengar cukup lama, namun Nintendo belum juga memastikan peluncuran konsol terbaru mereka itu.

Namun Sega sempat keceplosan bahwa perangkat tersebut akan dirilis pada November 2012 ini. "Sonic & All-Stars Racing Transformed akan tersedia untuk Xbox 360, PlayStation 3, PlayStation Vita, Nintendo 3DS, Nintendo Wii U, dan Windows PC November ini," tulis Sega.

Wii U merupakan produk andalan Nintendo dalam mengarungi era perangk konsol canggih. Perangkat ini dibekali dengan kontroler yang memiliki layar 6,2 inch. "Batasan-batasan yang memisahkan para gamer akan segera dihilangkan," ujar Presiden Nintendo Satoru Iwata.

Dalam prototipenya yang ditampilkan dalam pagelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2011, kontroler Wii U dilengkapi dengan directional pad, mikrofon, dual analog stick, speaker, tombol-tombol layaknya kontroler konvensional, serta kamera di bagian depan yang bisa digunakan untuk video call.

Video kehebatan Wii U pun mampu menyihir para audiens. Terlihat mesin ini mampu menghadirkan nuansa baru kala ngegame. Misalnya ketika memainkan game golf, gamer harus menaruh kontroler Wii U di bawah layaknya tempat untuk memukul bola golf. Kemudian tinggal mengayunkan kontroler satunya lagi bak stik sebenarnya.

Kemudian saat bermain game ninja maupun game olahraga lain seperti baseball, experience yang dihadirkan pun berbeda yang pasti lain daripada yang lain.

Hebatnya lagi, controller Wii U ini juga memungkinkan para pengguna untuk menjelajah internet bak tablet PC sekaligus menjadi media untuk menggambar. Jika sudah jadi, hasil goretan pensil elektronik itu pun bisa ditampilkan di TV dengan sekejap.

4. Kindle Fire 2


Amazon memang lebih populer di bisnis retail online. Namun mereka sukses membalikkan prediksi dengan memiliki perangkat tablet PC yang cukup sukses dengan label Kindle Fire.

Kini, Amazon telah menyiapkan Kindle Fire generasi kedua yang dikabarkan bakal dibuat lebih ringan dan tipis dari pendahulunya.

Hal ini merujuk pada situs AllThingsD yang mengklaim mendapat informasi dari sumber yang mengetahui rencana Amazon. Disebutkan bahwa tablet berukuran 7 inch tersebut akan dikapalkan pada beberapa bulan ke depan.

Spekulasi lain yang muncul yakni mengenai resolusi layar yang akan dibekalkan. Amazon disinyalir bakal meningkatkan resolusinya menjadi 1280 x 800 piksel serta kehadiran kamera depan. Kindle Fire generasi pertama sendiri memiliki display dengan resolusi 1024 x 600 piksel.

5. Perangkat Windows 8


Sistem operasi Windows 8 direncanakan bakal meluncur pada akhir Oktober 2012. Artinya setelah itu, OS anyar tersebut akan dibenamkan pada berbagai perangkat, termasuk tablet PC.

Tentu banyak yang menanti bagaimana hasil kreasi Microsoft untuk mengantarkan sebuah OS di perangkat tablet. Jika menarik, pasti ia akan menjadi lawan tangguh bagi Android serta iPad.

Jangan lupakan pula kehadiran Windows 8 di jajaran komputer jinjing. Terutama Ultrabook yang dianggap sebagai perangkat tipis namun memiliki performa ciamik.

Windows 8 sendiri kabarnya akan memeiliki empat versi: Windows 8, Windows 8 Pro, Windows 8 Enterprise, serta Windows RT.

6. Tablet Surface


Banyak pihak yang awalnya cukup kaget dengan keberanian Microsoft masuk ke bisnis tablet PC. Pasalnya, raksasa TI itu selama ini lebih dikenal sebagai pemasok dari sisi sistem operasi.

Dengan kata lain, kehadiran tablet PC Surface dikhawatirkan akan menyulut persaingan antara vendor PC dan Microsoft.

Terlepas dari pro kontra yang terjadi, Surface Microsoft digadang-gadang mampu membeli penyegaran di persaingan industri tablet PC.

Terutama desain keyboardnya sehingga mampu 'menyulap' tablet PC menjadi sebuah notebook dalam waktu singkat.

7. Jam Tangan Pebble


Sekilas, jam tangan Pebble ini seperti perangkat sejenis pada umumnya. Namun nyatanya, ia memiliki kelebihan lain. Yaitu mampu mensinkronisasikan data dengan smartphone pengguna.

Keduanya -- jam tangan dan smartphone -- tersebut terhubung melalui bluetooth. Sehingga nantinya, pengguna dapat mengontrol musik, memantau seberapa jauh lari Anda, dan masih banyak lagi.

Jam tangan yang hadir dengan warna putih, merah dan hitam ini juga sudah mendukung notifikasi yang menunjukkan ID penelpon, email, alert kalender, pesan Facebook, Twitter, dan lainnya.

Sayang tidak disebutkan berapa harga jualnya, namun diestimasi ia akan melenggang ke pasaran pada September 2012.
sumber:Detikine
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Pageviews

Jam

Translate dan Ikuti

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
(+)add friend Facebook : Vgm A-Jie Neversaydie
 
Support : Creating Website | A-jie Template | A-Jie Neversaydie
Copyright © 2011. Vgm A-Jie Neversaydie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas A-jie
Proudly powered by Blogger