My Contact Facebook :A-Jie Neversaydie
Home » » Cara Pasang Komentar Facebook Di Blog

Cara Pasang Komentar Facebook Di Blog

 Posted by Vgm ajie Neversaydie , under
 
Selamat malam sobat blogger semua, kita jumpa lagi di blog kebanggaan warga Mojokerto ini (kayak penyiar radio aja ya, hehehe...). Lagi-lagi dapat perkembangan terbaru tentang cara pasang kotak komentar facebook di blog kita. Setelah tempo hari saya posting tentang pasang komentar facebook V1 tapi kelemahannya adalah semua komentar muncul di setiap postingan, jadi kita tidak tahu postingan mana yang terkomentari. Kemudian dilanjutkan dengan pasang komentar facebook V2. Cara ini juga banyak yang berhasil tapi ada juga yang gagal, entah kenapa. Tapi kelemahan V2 tidak ada fitur reply di komentarnya tidak seperti yang V1, dan juga jika ada yang mengomentari artikel kita, kita tidak tahu karena tidak ada notifikasi jadi harus cek manual di setiap artikel.


Nah yang V3 ini yang lebih sempurna ada fitur reply dan notifikasi, jd kita bisa tahu kalau ada yang berkomentar menggunakan komentar facebook karena ada pemberitahuan di akun facebook kita, jadi kita bisa me-manage komentar tersebut (ngomong opo kuwi...??). Tuh diatas udah ada gambarnya. Oke deh cukup untuk kata sambutannya, sekarang kita langsung saja ke kali nyemplung bareng (maksudnya langsung mulai tutorialnya hehehe..). Jangan terlalu tegang gitu dong bacanya santai aja sob, ntar jadi botak loh kayak saya (ups keceplosan).

Yang pertama harus dilakukan adalah membuat aplikasi komentar facebook. Saya rasa point ini tidak perlu saya jelaskan lagi karena sudah saya tulis, silahkan baca dulu disini untuk cara membuat aplikasinya. Jika sudah ada yang memasang komentar facebook lewat tutorial blog ini sebalumnya atau blog lain yang berbeda dengan cara ini, maka silahkan di ganti dengan kode yang saya berikan nanti. Oke kita lanjutkan lagi yuk. Setelah selesai membuat aplikasinya dan mendapatkan APP ID dari facebook, sekarang tinggal pemasangan pada blog. Pasang kode berikut DI BAWAH <data:post.body/>.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='fb-root'/><script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#appId=APP ID&amp;xfbml=1'/><fb:comments expr:href='data:post.url' numposts='5' width='615'/>
</b:if>

Ganti APP ID berwarna hijau dengan APP ID yang di dapat dari facebook. Untuk angka 615, adalah lebar kotak komentar, sesuaikan dengan template sobat. Kemudian agar dapat terintegrasi dengan akun facebook kita, pasang kode berikut DI BAWAH <head> atau DI ATAS <b:skin><![CDATA[/*

<meta content='ID FACEBOOK' property='fb:admins'/>
<meta content='APP ID' property='fb:app_id'/>

Ganti APP ID dengan ID yang di dapat dari facebook tadi, dan ganti ID Facebook dengan ID sobat, misalnya id facebook saya adalah http://www.facebook.com/fery.interisti (jangan lupa di add ya hehehe), ganti ID FACEBOOK dengan yang berwarna merah. Setelah itu yang wajib harus dilakukan adalah save template. Kalau ada yang kurang jelas silahkan tanya ya.

Semoga bermanfaat.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Pageviews

Jam

Translate dan Ikuti

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
(+)add friend Facebook : Vgm A-Jie Neversaydie
 
Support : Creating Website | A-jie Template | A-Jie Neversaydie
Copyright © 2011. Vgm A-Jie Neversaydie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas A-jie
Proudly powered by Blogger